Pengenalan Program Studi (PPS) atau OSPEK

Unknown | 0 comments
Mungkin bagi orang lain yang sudah menjadi mahasiswa saat-saat masuk kuliah itu sudah biasa, tapi bagi aku masa pertama itu luar biasa. Terlebih saat pertama kali aku mangikuti Pengenalan Program Studi ( PPS ). Saat itu aku berpikir mungkin PPS itu lebih kejam dari ospek, aku terbayang-bayang saat kakak-kakak tingkat marah-marah, disuruh ini, disuruh itu.
Pada waktu pertama masuk kampus, aku tidak punya teman. Pada saat itu, aku menunggu didepan gerbang, ternyata ada teman yang mendekatiku dan akupun berkanalan dengan dia. Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 kakak-kakak tingkat sudah memanggil kami semua untuk masuk ke aditorium untuk mendapatkan pembekalan, untuk PPS hari senin nanti, tapi disana kami sudah dimarah-marah. Selesai itu aku langsung pergi dengan mama mencari barang-barang untuk digunakan diPPS hari senin.
Pada hari minggu malam aku sudah menyiapkan segala barang yang harus dibawah ke PPS oleh seluruh calon mahasiswa dan calon mahasiswi atau biasa disebut cama-cami yang ada diPoltekes Kemenkes Manado. Tibalah hari yang sangat menakutkan aku bangun pukul 04.00 pagi untuk menyiapkan segala yang ditugaskan. Dari tempat  kos aku dan temanku yang bernama Melisa pergi ke Malalayang. Disana kita mendapatkan materi-materi dari Direktur, Pudir I, Pudir II, dan Pudir III. Tapi waktu pergantian pembawah materi kami diselingi dengan kakak-kakak yang marah-marah pada mahasiswa disuruh jongkok (Kimoto), disuruh ini, disuruh itu pokoknya macam-macam. Selesainya PPS dikantor pusat kami berkumpul, untuk mendapatkan pengumuman dari masing-masing Pembimbing Kelompok ( PK ). Ternyata kami ditugaskan untuk berfoto dengan patung singa dibelakang Mega Mall. Kami semua masih memakai dan membawah  semua perlengkapan PPS dan kami berfoto dengan patung singa. Selesai itu kamipun harus membeli barang-barang untuk digunakan besoknya. Walaupun lelah tetapi mau tidak mau kami harus mencari barang-barang tersebut.
Selesai mencari barang kami pulang ke tempat tinggal masing-masing dan menyiapkan segala perlengkapan yang akan dibawah. Hari kedua tiba kami disuruh berkumpul pukul 07.00 kalau terlambat akan menerima ganjaran. Waktu berlalu begitu cepat hari itu kami PPS dikampus kami dari pagi sudah dimarah-marah oleh kakak-kakak tingkat , tapi kalau tidak begitu mungkin sekarang, kami semua mengganggap kakak-kakak tingkat itu sebagai teman saja dan tidak menghargai dan menghormati mereka semua. Hari kedua selesai, tetapi lagi-lagi kami harus mencari barang-barang yang harus dibawah karena, besoknya  hari terakhir kami membawah semua barang yang disuruh oleh kakak tingkat. Kalau tidak mungkin ganjaran berat yang akan diterima.
Hari ketiga mungkin hari yang  akan panjang, karena hari itu adalah hari terakhir. Masih sama dengan hari-hari sebelumnya, kami diberikan materi, dan dibina mental oleh kakak tingkat. Tetapi pada saat penutupan, hujan turun kami mengadakan upacara penutupan di aditorium. Selesai acara penutupan ada acara yang diselenggarakan oleh panitia yaitu acara malam karya seni. Ada macam-macam hiburan yang diadakan oleh panitia. Selesai itu kami berfoto dengan teman-teman dan kakak-kakak tingkat yang sebelumnya marah-marah. Selesai itu kamipun pulang dan beristirahat karena sudah 3 hari tidur terlambat. Tapi masih terbayang pada saat PPS di Jurusan Kesehatan Lingkungan, yang tidak akan terlupakan. Akupun mendapatkan makna, kuliah itu harus bekerja sama dengan orang-orang sekitar dan membaur dengan teman-teman lain agar dapat berhasil. 

Labels: 

Author: Unknown

Date: 6/10/16

0 comments  | Leave a comment

0 comments to "Pengenalan Program Studi (PPS) atau OSPEK"

Post a Comment